[2016 - 2017] Review, Koreksi dan Resolusi

Review Koreksi Resolusi Tahun Baru

Review, Koreksi dan Resolusi - Mengingat kembali untuk mereview tahun 2016 dan melakukan setting resolusi 2017 yang masih selalu berhubungan. Walaupun yang coba di ingat hanya sedikit karena keterbatasan pembacaan ram pada hardisk di otak saya. faktor U. Yah sebenarnya ini mah lebih kepada artikel buat mengingat apa yang sudah dilakukan aja, kalo zaman baheula bilangnya Diary. Zaman cari duit kayak sekarang bilangnya Agenda.

Review

Langsung pada review untuk tahun sebelumnya (2016), yang saya lengkapi foto "Jika Ada" agar benar-benar menyadari moment pada waktu itu:

1. Januari
- Taun baruan nya di Lembang, Villa Kang Aom, Tepatnya di sebuah desa yang saya bilang Desa Musisi, karena hampir sebagian besar anak muda disini bisa bermain musik.



Tgl 2016-01-01 Villa Lembang Kang Aom

Eh ada videonya lho



Ane yang nge-shoot, di shoot langsung dari HP LG (lupa versi berapa) yang sekarang udah blue screen. Yang maen drums itu senior, Wa Atan (Tantan) - Band do'i Ragaji Mesin (baca disini gan, atau googling aja). Terus yang ngegitarin tuh sepupu ane sendiri dari West Borneo - namanye Arul, bandnya gonta-ganti karena suka diseret kesana-sini sama relasi-relasi bermusiknya, tapi yang pasti pecandu Blues. Trus yang nge-bass itu Si Sule, ini adalah penduduk setempat, sama kayak wa atan. Bapak satu anak ini selalu berpesan "gituan versi halal itu enakeun".

Malam harinya Villa didatangi ramai penduduk Desa, mulai dari yang muda hingga yang setengah baya. Neng Geulis na Loba Oge. Acaranya bakar-bakaran di siduruk (api unggun) sambil nyaksiin SELURUH view Bandung Barat yang pada malam itu udah kayak bandung lautan flashlight. Yah mungkin karna efek herbal + mineral yang sudah terlalu banyak juga kali ya.

Intinya: ini mah suasana hati waktu masa-masa sejenak melupakan cerita cinta tugas akhir yang sudah bikin ruwet selama berbulan-bulan. Yang walaupun pada akhirnya kembali lagi berjuang dengan tumpukan kertas dan revisi-revisi yang I Love Banget, hingga saya pernah membuat artikel Skripsi identik dengan Dosen Belagu.

Sempat konsul sama anak LEN yang lagi ngerjain proyek berhubungan dengan tugas akhir saya
Folder khusus semua kegiatan TA di laptop:


Saking seringnya berurusan dengan TA, akhirnya sayapun menulis artikel di blog ini sesuai materi TA (skripsi) yang saya ambil: 



2. Februari
- Seminar Tugas Akhir (TA) tanggal 16 Februari 2016

Seminar Tugas Akhir
Tidak banyak yang bisa saya ceritain disini, tapi yang pasti saya seminar dalam kondisi yang "siap nggak siap". Oh iya disini saya belajar bahwa tidak ada waktu terbaik selain hari ini, jadi bagi para mahasiswa yang sedang menulis skripsi biasanya selalu merasa tidak siap untuk melakukan seminar, ternyata pikiran seperti itu haruslah dibuang. Karena kamu nggak bakalan siap "selamanya". Jadi, tentukan hari, lakukan persiapan seadanya, dan Take Action !! Karena pasti sudah ada revisi setelahnya, dan tidak ada tugas akhir yang sempurna di dunia ini, kecuali tuhan, toh kita juga masih "belajar" kok.

Bimbingan demi bimbingan yang tiada arti. Benar kata dosen pembimbing saya "Udaahh seminarin aja dulu". Karena menuntut kesempurnaan sebelum seminar tugas akhir adalah hal yang sia-sia dan sangat sangat sangat banyak menghabiskan waktu. Sebenarnya saya kuliah hanya 3.5 tahun, akibat bimbingan ini nih jadinya 4 tahun.
Malam sebelum seminar saya malah nggak tidur, jam 8.00 malam hingga seminar berlangsung besoknya saya ditemani oleh seorang teman dari Kota Pontianak dengan tingkat Loyalitas yang luar biasa, dengan setia menemani + merelakan celana katun terbaik-nya di pakai untuk saya seminar besok. Malam jam12 hingga jam 5 subuh kita masih sempat ngumpul bareng di kosan anak kampus Seni Musik. Alhasil seminar dijalani dengan nyawa yang setengah nya berada di atas kasur. But Amazingly, i have a highest grade "A" for this. Alhamdulillah.

3. Maret
- Sidang Tugas Akhir 24 Maret 2016
Sebenarnya sih bukan tanggal 24, tapi di undur ke tanggal segitu karena si dosen selalu berhalangan. ini jadwal resmi-nya:



ini hasilnya:




4. April
- ESQ
ESQ ini merupakan persiapan wisuda. udah ane tulis di artikel Pembekalan ESQ sebelum wisuda



- Wisuda tanggal 23 April 2016
Hari yang ditunggu-tunggu dalam hidup nih. Akhirnya ane punya gelar dalam hidup, dan punya status sosial keduniawian (yang kata orang) rada tinggi dikit.






Untuk pertama kalinya melihat ada Gelar dibelakang nama ane:


Lulus dengan IPK yang "kadung sukses" yaitu 3.4 membuat ane tetap bersyukur. Walaupun dalam hati bilang gini "kurang satuuuuu lagi gue cum laude" tapi tuhan punya skenario khusus buat ini.

5. Mei
- Kerjaan ulin wae. Bulan ini temen ane cuma satu orang, cuma si Rey. Bukan karena dijauhin ato gimana, tapi karena lagi menikmati masa "UDARA SEGAR" setelah kuliah. Sebulan ane habisin buat main kesana sini.












6. Juni
- Kerja di PT.LEN Industri (Persero) mulai tanggal 1 Juni





7. Juli
- Mulai pindahan kost. Kosan yang sudah ditinggali selama 2 tahun lebih




- Masih Kerja di PT.LEN Industri (Persero) hingga tanggal 31 juli





8. Agustus
- Pulang ke kampung halaman Singkawang, tepatnya tanggal 18 agustus 2016



Besoknye langsung ke saro'an (undangan) selamatan keberangkatan haji Andah Malik di Sejangkung, Sambas.


Pulang dari sambas, beberapa hari setelahnya langsung take Action cari duit (lagi). tapi kali ini versi tanpa bos. Kegiatan seperti ini pada bulan-bulan setelahnya tetap berlangsung. Kalau dikasih judul namanya "Penerapan Hasil Kuliah" karena yang dikerjakan memang 100% ilmu dari hasil kuliah. Walaupun dasar utamanya adalah hobi (Passion).




9. September
- Cari Duit

10. Oktober
- Cari Duit

11. November
- Cari Duit

12. Desember
- Cari Duit

Koreksi

Apa yang bisa dikoreksi dari yang telah dilakukan setahun? saya juga belum tau jawabannya. Jika teman ada saran, komentar aja di kolom komentar di bawah ini.

Resolusi

Apa resolusi yang akan dicapai pada tahun 2017 ini? saya masih malu mengungkapkannya disini. Yang pasti pada 2016 saya sudah membuat resolusi walaupun bukan untuk di wujudkan pada tahun tersebut, setidaknya resolusi yang tertunda di 2016 masih bisa di kejar pada 2017 ini. Dan memang beberapa resolusi 2016 saya tujukan untuk tahun 2017. Ini hasil mapping nya:


Video Tentang Resolusi

Ini video tentang resolusi. Ini motivasi dan renungan dari Miss Merry. Keren lho renungannya:





0 komentar:

Posting Komentar