Semua Tentang Bulan Desember

Bulan Desember Adalah

Bulan Desember adalah bulan paling terakhir di dalam penganggalan kalender Gregoria, dimana hal ini digunakan di hampir seluruh dunia saat ini. Ini juga menjadi bulan kedua belas dalam kalender Romawi. Bulan ke-12 ini bagi saya merupakan bulan paling favorit dimana begitu banyak hal yang terkait dengan apa yang saya sukai. Salah satunya adalah Dingin. Dibagian dunia sebelah utara, musim dingin (winter) dimulai pada pertengahan bulan desember, dan di Indonesia lebih kepada musim penghujan.

Bulan desember adalah bulan dimana banyak orang yang disadarkan atas apa saja yang sudah dilakukannya dalam tahun ini, karena ini merupakan bulan penutup dari semua bulan yang ada. Bulan desember adalah bulan review, saatnya kita melakukan revisi atas kesalahan dan kekurangan-kekurangan yang telah atau belum sama sekali dilakukan. Karena tahun yang baru akan segera tiba, dan disanalah kita akan sadar bahwa usia kita semakin bertambah.

Mengapa Bulan Desember?

Banyak alasan mengapa harus bulan desember, Walaupun bulan lainnya selain desember sebenarnya mempunyai makna yang tidak kalah pentingnya, namun bulan desember mempunyai beberapa variabel penting yang sudah pasti tidak bisa orang bantah, seperti yang sduah saya sebutkan diatas, yaitu bulan review, revisi, dingin, bulan penutup tahun. Selain itu, bulan desember adalah:
  1. Bulan yang identik dengan bulan istirahat. Didalamnya terdapat banyak hari libur, bahkan banyak yang rela mengambil cuti yang banyak untuk menikmati bulan desember ini. Bukan saja manusia, bahkan banyak hewan pun melakukan hibernasi di bulan ini.
  2. Selanjutnya di bulan desember terdapat hari besar agama teman saya yaitu Hari Natal. Sebagaimana jika kita merayakan hari besar agama kita masing-masing, pastinya di Hari Besar agama akan ada acara berkumpul bersama sanak saudara, yang mungkin hal ini jarang sekali kita lakukan di bulan-bulan yang lain.
  3. Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah dalam rangka menyambut tahun yang baru. Saya pemeluk agama mayoritas dan saya juga sangat menghormati tahun baru dalam agama saya, namun kita juga tidak bisa apatis dalam menyikapi lingkungan sekitar, karena memang kita hidup didalam masyarakat yang beragam dan saling menghormati. Tahun Baru masehi merupakan tahun pembuka dimana disana terdapat banyak pengharapan-pengharapan dari tindakan yang akan dilakukan ditahun yang akan dihadapi, hasil dari koreksi tahun-tahun sebelumnya.
  4. Anda tidak harus membaca point ke-empat ini (angka favorit gue 4. hhe) karena pada point ini saya hanya ingin sharing bahwa pada bulan Desember ini merupakan bulan kelahiran saya :) dan sudah saya sharing beberapa tahun yang lalu di: Mengenal lebih jauh tanggal 19 Desember
Bulan Desember tahun 2017 tepat pada hari ini, dimana saya mempunyai kebiasaan yang sudah 6 tahun saya jalani yaitu dengan sharing ke media sosial bahwa saya sedang menikmati bulan yang sangat spesial ini yaitu Bulan Desember. Berikut bukti screenshotnya: 

status facebook bulan desember

Daftar Hari Penting di Bulan Desember

Berikut merupakan daftar beberapa hari penting di Bulan Desember:
  • 1 Desember: Hari AIDS Sedunia
  • 4 Desember: Hari Artileri
  • 3 Desember: Hari Cacat
  • 9 Desember: Hari Armada, Hari Anti Korupsi
  • 10 Desember: Hari Hak Asasi Manusia
  • 12 Desember: Hari Transmigrasi
  • 12 Desember: Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)
  • 13 Desember: Hari Nusantara
  • 15 Desember: Hari Infanteri [butuh rujukan]
  • 19 Desember: Hari Bela Negara
  • 20 Desember: Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional
  • 22 Desember: Hari Ibu Nasional
  • 22 Desember: Hari Sosial
  • 22 Desember: Hari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD)

Karakter utama yang lahir di Bulan Desember

Entah harus dipercaya atau tidak tentang ramalan-ramalan yang ada di dunia ini, yang pasti jika masuk akal dan berhubungan dengan yang sudah di alami maka bisa dipercaya, namun jika melenceng jangan dulu mudah dipercaya. Hasil yang didapatkan dari beberapa sumber mengatakan untuk karakter/watak orang yang lahir di bulan desember yaitu sebagai berikut:

Tentang Bulan Desember

Kesimpulan

Anda bebas ber-argumentasi tentang bulan apapun yang anda sukai karena ini blog pribadi dan saya hanya sharing maka saya hanya mengeluarkan pendapat sesuai apa yang ada di pikiran saya. Bulan apapun akan baik jika anda menjalaninya dengan baik, dan sebaliknya. Mari sharing tentang bulan desember atau bulan lainnya yang menjadi favorit kamu di kolom komentar blog sederhana ini :)

0 komentar:

Posting Komentar