SEO Singkawang dan Perkembangannya

seo singkawang

SEO di Kota Singkawang seperti sampai tahun ini belum juga memasuki masa kejayaannya. Dimana penduduk singkawang masih banyak menggunakan sosmed facebook untuk mengakses informasi melalui internet. Mulai dari yang sangat tua hingga ke yang paling muda sekarang mempunyai akun facebook dan tau cara mengoperasikannya, namun untuk search engine masih belum paham lebih dalam akan kekuatan yang ada didalamnya (kekuatan!?).

Perkembangan SEO Singkawang

Pada tahun 2014 saya pernah melakukan survey kecil-kecilan dengan menggunakan media blog untuk meningkatkan elektabilitas masyarakat terhadap mesin pencari, salah satu blog percobaan diluncurkan ke publik (masyarakat kota singkawang) saya beri nama Blog Singkawang yang beralamat di blogsingkawang.blogspot.co.id. maka saya menargetkan beberapa kata kunci yang menjadi top ten atas pencarian terbanyak oleh warga singkawang. Namun saya menemukan angka bahwa visitor yang berkunjung lebih dari lima puluh persennya yaitu dari facebook.

Sempat tergoda untuk bermain di ranah media sosial tersebut namun rasa bosan saya terhadap facebook sepertinya masih bertahan hingga kini. Sosmed paling ramai penduduknya dimana orang bilang bahwa itu adalah sosmed gudangnya uang masih tetap saya acuhkan. Akhirnya perlahan namun pasti saya tetap bermain di ranah search engine dan akhirnya menemukan peningkatan yang sedikit signifikan. Mulai dari obrolan kecil hingga mendengar percakapan warga di kota singkawang yang dikit-dikit udah mulai pede bilang "browsing". Entah karena apa saya kurang tau, namun beberapa hari yang lalu ketika saya iseng lagi menyentuh media yang namanya Televisi saya menemukan beberapa iklan dari Google tentang begitu mudahnya segala sesuatu jika kita browsing melalui google.



Harapan untuk SEO di kota singkawang

Apa yang sudah saya saksikan dan harapkan selama ini perlahan mulai terwujud, dan pada akhirnya saya lebih percaya diri mulai kembali bermain di ranah ini, ya ranah mesin pencari digital dimana didalamnya seperti surga namun aslinya merupakan hutan belantara persaingan yang kejam antar webmaster. SEO (Search engine optimization), ketika kamu ingin bersaing di ranah ini, kamu harus mengerti akan dunia blogging.

Blogger Singkawang adalah satu dari sekian banyak usaha yang saya lakukan untuk usaha dalam menjalani petualangan ini.

1 komentar:

  1. I seriously love your website.. Great colors & theme.
    Did you create this web site yourself? Please reply back as
    I?m wanting to create my own blog and would like to know where
    you got this from or just what the theme is named. Cheers!

    BalasHapus