Mencoba Fitur Video Banner Facebook

Video Banner Facebook

Video Banner Facebook adalah fitur trbaru dari facebook. Namun fitur ini sudah saya tunggu-tunggu sejak lama. Semoga facebook tidak mengubah kebijakan dengan menghapus fitur ini.

Kaget ketika pertama kali muncul di salah satu halaman saya terdapat satu popover yang di dalamnya bertuliskan:
Tell More of Your Story
Instead of a cover photo, now you can use a video. It can be 20-90 seconds and should be at least 820 x 312 pixels.

Fitur Video Banner Facebook

Cara membuat Video Banner Facebook

Untuk membuat Video Banner Facebook, kita harus mengikuti aturan dari empunya. Yaitu:
  1. Buat video menggunakan software editor video yang kamu kuasai. Disini saya menggunakan Sony Vegas.
  2. Setting ukuran video dengan ukuran 820 x 312 pixels
  3. Pastikan video anda tidak lebih dari 90 detik
  4. Silahkan upload melalui panel bagian kiri paling pojok atas banner facebook anda
  5. Atau anda bisa melakukan upload pada galeri video pada halaman anda
  6. Sebelum mengunggah pastikan internet anda berjalan lancar
  7. Tunggu loading unggahan dan pengkodean video banner facebook sampai selesai

Video Banner Facebook Terbaru

Contoh Fitur Video Banner Facebook

Berikut contoh yang saya buat dan sudah saya tempel di halaman facebook saya:


Artikel ini hanya bookmark saya karena saya menyukai fitur yang sangat futuristik ini. Dan saya yakin bahwa fitur Video Banner Facebook ini kedepannya akan sangat membantu halaman bisnis anda.

0 komentar:

Posting Komentar