Review Kerennya Komunitas Blogger Pontianak

blogger pontianak

Komunitas Blogger Pontianak dengan nama Buda' Blogger (Bahasa Pontianak) merupakan kumpulan para Blogger dari Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya. Komunitas Blogger Pontianak menurut sumber didirikan pada tanggal 1 Juli 2012. Walaupun saya (newbie) belum kenal sama sekali dengan siapa saja yang ada di dalam Komunitas Blogger Pontianak, namun saya cukup menyukai perkembangan dunia blogging. Apalagi di daerah saya sendiri.

Situs resmi Komunitas Blogger Pontianak

Situs/web resmi Blogger Pontianak yang beralamat di https://bloggerpontianak.id memang tidak berisi konten di dalamnya, kurang tau dengan alasan apa yang pasti sebuah komunitas memang harus punya sebuah situs resmi agar orang yang akan mencari informasi tentang Komunitas Blogger Pontianak bisa dengan mudah mendapatkannya. Dibuat dengan CMS Worpress yang dibantu oleh pluginnya Michael Torbert yaitu All in One SEO Pack, situs ini mengambil konsep one page. Layouting yang sempurna dengan primary color biru #05346c yang sesuai dengan warna logo, menjadikan situs Blogger Pontianak sangat mempunyai ciri khas.

Framework CSS yang digunakan juga adalah framework yang saat ini menjadi nomor wahid di dunia, yaitu Bootstrap. Sehingga situs ini lebih rapih dalam penempatan kolomnya dan responsive untuk ukuran layar berapapun. Satu hal yang diciptakan untuk menarik perhatian pengunjung situs ini yaitu logo yang bergerak dengan sentuhan efek tada, bounceInLeft, dan bounceInDown pada logo dan tulisan Buda' Blogger dan Komunitas Blogger Pontianak membentuk suatu gerakan unik. Logo tersebut jika diklik ternyata berfungsi sebagai button untuk menampilkan menu-menu yang berada pada bagian atas web.

Komunitas Blogger Pontianak

Tidak lupa beberapa link social yang dipoles dengan Font Awesome menjadikan website Komunitas Blogger Pontianak menjadi interaktif terhadap pengunjung melalui media sosial. Link tersebut yaitu:
  • Facebook Group
  • Twitter
  • Instagram
  • Email

Cara membuat animasi logo Blogger Pontianak

Mungkin bagi teman-teman (programmer) yang lebih senior di Komunitas Blogger Pontianak merasa bahwa tutorial animasi ini jauh dari kata sempurna, namun saya mencoba memberikan versi saya dulu. Selanjutnya jika ada kesalahan mohon di koreksi.

Terdapat tiga buah images yang digunakan yaitu: Logo, Tulisan Buda' Blogger dan Tulisan Komunitas Blogger Pontianak. Tiga Komponen ini akan kita satukan menjadi kombinasi efek yang sempurna. Yaitu:
  1. Logo Blogger Pontianak = Tada
  2. Tulisan Buda' Blogger = bounceInLeft
  3. Tulisan Komunitas Blogger Pontianak = bounceInDown
Untuk properti images sebaiknya kita langsung mengambil dari konten web resmi agar tidak capek melakukan hosting ulang.



Btw, sebenarnya ini review apa sih. Kok pake tutorial segala :D

Struktur Pengurus Komunitas Blogger Pontianak

Lanjut ke review struktur pengurus didalam Komunitas Blogger Pontianak. Struktur kepengurusan anggota Komunitas Blogger Pontianak diadakan di Grup WhatsApp Blogger Pontianak pada Desember 2016. Struktur ini memilih 5 orang untuk mengemban amanah komunitas yang akan mulai dilaksanakan pada bulan Januari 2017. Berikut nama dan masing-masing jabatannya di dalam struktur kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak:

Posisi Nama
Leader Edo Pradana Prasitha
General Secretary Teguh Hariyadi
Finance Mardhiyah Harahap
Public Relation Radit Mananta (Adetya)
IT Ero Pradolly Prasitha
Penasihat
  • Freddy Hernawan
  • Rohani Syawaliah
  • Ahmad Qumayni

Penutup

Semoga dengan semangat yang dikobarkan oleh teman-teman dari Komunitas Blogger Pontianak ini dapat memberikan inspirasi kepada seluruh blogger yang ada di Kalimantan Barat. Blogger Singkawang sudah lahir, kapan blogger Sambas, Mempawah, Sintang, dsb? ditunggu di kopdar bareng Blogger Kalbar !!

blogger kalbar singkawang pontianak

9 komentar:

  1. dari kiri : black walkers, red pavo, green multi, oren slater. 😎

    BalasHapus
  2. Kereeen yok kita kembangkan potensi kalbar dengan menulis di blog siape tw di bace banyak orang hihihiii
    *uhuuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pasti dibace asal tulisan nye keliatan :D

      Hapus
  3. Wah... Keren sampai tutorialnya di bikin.. kapan blogger Pontianak sama blogger Singkawang kopdar bareng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin acara lah bang, pasti pada datang se-kalbar. hhe

      Hapus
  4. wah sudah ada blogger singkawang, sukses terus tetap jalin silahturahmi semoga dunia perbloggeran bebas dari begal online, btw salam kenal saya blogger iklan baris hobi ngereview.
    dan saya baru ini membaca mengenai review sebuah komunitas lol tapi gak papa hajar aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren tu blogger iklan baris. just do it..hajar jak :D

      Hapus
  5. Komunitas blogger nye dah ade, kl youtuber nye ade tak ye?

    BalasHapus